Saturday, March 31, 2012

kesuksesan hari ini adalah kesuksesan hari esok

Sebelumnya aku memang mengabaikan kata-kata ini dan hanya berfikir tentang hari esok yang indah, bahkan mungkin bukan hari esok yang indah tetapi bulan atau mungkin tahun esok yang indah. Begitu jauhnya aku berangan-angan sehingga membuat kegiatan yang aku lakukan hari ini tidaklah menjadi kegiatan yang sangat penting, baik untuk hari ini maupun untuk hari esok. Begitu ambisiusnya aku dalam menggapai keinginanku di bulan/tahun esok sehingga aku tak sadar apa saja yang telah aku lakukan saat ini. Padahal tanpa aku sadari, bahwa sesungguhnya hari ini adalah hari penentu  kesuksesanku di hari esok, bulan, atau mungkin tahun yang akan datang. Itulah pernyataan yang aku simpulkan dari diskusi yang kulakukan dengan temanku. Temanku berkata bahwa dia tak punya keinginan yang tinggi tentang masa depan, heh??? Terheran-heran aku menaggapi kata-katanya bahkan ketika dia mengatakan bahwa dia hanya ingin lulus, udah cukup!. What??? Segitu sajakah keinginan dia???  Ironisnya bukan sampai di situ aku terheran-heran dengan pernyataanya, dia juga menyatakan bahwa dia tidak tahu apa yang akan dia lakukan setelah lulus. Aaa?? Tetapi anehnya ternyata, dia selalu menjadwalkan setiap aktivitas yang dia lakukan di hari ini dan besok tanpa memikirkan lusa, bulan esok  atau mungkin tahun esok, wwuaaa macam tak punya impian saja orang ini. Dan dengan santai dia menjelaskan alasannya mengapa dia tidak pernah menargetkan sesuatu yang banyak dan panjang dalam setiap aktivitasnya dan dalam tujuan hidupnya. Dia berkata bahwa jika dia menargetkan sesuatu terlalu panjang maka akan banyak pula penyimpangan yang akan terjadi. Aaaduuhhh apa lagi ini??? Apa maksud dia?? Seakan-akan aku seperti seseorang yang berada di tingkat amatiran untuk memahami kata-kata yang dia maksud. Perkataanya seperti bahasa langit (bahasa yang sulit sekali untuk dimengerti). Tetapi aku coba baik-baik untuk memahaminya. Tiba-tiba aku teringat beberapa kegagalanku dan sedikitnya kesuksesan yang aku raih(Alhamdulillah :D keep thanks to God ) dalam hidupku. Aku merasa bahwa angan yang aku tuliskan terlalu jauh dan banyak sehingga aku tak bisa terfokuskan pada satu tujuan. Dan… sepertinya impianku terlalu tinggi dan jaauuh!!! Sekalinya kesempatan untuk mewujudkan itu datang aku tidak siap untuk menyambutnya dengan keadaan siap sebagai seorang yang sukses atau berhasil. Dan baru kusadari  bahwa siraman-siraman motivasi akan sebuah kesuksesanku yang telah aku raih hampir  jarang sekali aku rasakan. Zliingg!!!! Ini dia!! Aku baru sadar maksud dibalik perkataan temanku. Ternyata impian yang tinggi dan jauh itu telah membuatku terlupa akan kesuksesan yang sebenarnya aku bisa dapatkan di hari ini dan akan menjadi sebuah mtivasi yang besar untuk mencapai kesuksesanku di masa depan. Ooooo!!! Terima kasih temanku. Cliingg!!! Muncullah kembali ingatanku tentang sebuah artikel yang berjudul “Sukseslah hari ini saja” dan secepatkilat aku buka kembali artikel itu yang tersimpan dalam kumpulan catatan motivasi yang aku baca ketika aku memerlukannya (kebiasaan buruk yang harus dihilangkan!!! (-__-)).Setelahnya aku baca artikel itu, terbukalah semua pikiran,hati, arah, tujuan dan semua pemikiranku tentang arti sebuah kesuksesan. Bergegaslah aku mempraktekannya dalam kehidupanku, dan ini adalah hari ke-27 bagiku dalam menjalani prinsip ini. Prinsip ini sangat simple dan mudah dilakukan, yah cukuplah aku sukses dengan tujuanku hari ini dan ketika aku berhasil dengan kesuksesanku hari ini segeralah aku rangcang kesuksesanku untuk besok, cukup besok!, lalu checklist keberhasilanku akan semakin banyak. Begitupula dengan motivasi untuk melakukan kesuksesan berikutnya akan semakin bersemangaaaat!!. Lalu bagaimana dengan impian besar di bulan/tahun depan?? Hmmm biarlah karna bulan/tahun depan itu akan menjadi hari yang akan kita lakukan seperti halnya hari ini. Jadi??? Sama saja bukan kesuksesan akan bulan/tahun depan akan kita dapatkan seperti halnya kesuksesan yang kita lakukan di hari ini. Dan nikmati sajalah hari ini seakan-akan kesempatan emas ini hanya bisa kita dapatkan di hari ini saja.  Mungkin itulah alasannya mengapa today is a given and tomorrow is a present :D

No comments:

Post a Comment